Metroplus.id – Jakarta | Seiring dengan perkembangan zaman, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk terus berinovasi untuk menjawab tantangan dan masalah yang sering dialami oleh nasabah. Salah satu inovasi terbaru adalah penerapan mesin Digital Customer Service (CS) di BRI Kantor Cabang Khusus (KCK).
“Oleh karena itu, BRI KCK telah menerapkan penggunaan mesin Digital Customer Service (CS),” ujar Manager BRI KCK, Nastiti Nurlatifiyanti.
Nastiti menjelaskan bahwa masalah seperti kehilangan dan kerusakan kartu ATM adalah hal umum yang dialami oleh nasabah. Saat ini, nasabah lebih memilih solusi yang instan dan tidak memerlukan waktu lama, yang biasanya harus melalui CS.
Hadirnya Digital CS menjawab semua solusi di atas. Nasabah dapat langsung menerbitkan kartu debit hanya dengan menyediakan KTP dan scan sidik jari, mencetak rekening koran yang nantinya akan langsung terkoneksi dengan email pribadi nasabah, dan melakukan berbagai layanan lain melalui mesin self-service with one-stop service machine.
“Semua bisa dikerjakan sendiri oleh nasabah di satu mesin,” tegasnya.
BRI berkomitmen menciptakan lingkungan perbankan yang bertransformasi dan terdigitalisasi, melalui inisiatif seperti memBRIMOkan Indonesia dan memudahkan transaksi menggunakan QRIS dan EDC BRI di mana pun dan kapan pun.
“BRI selalu berupaya memudahkan nasabah untuk setiap transaksi yang dibutuhkan,” tutupnya.
Editor: Mustapid