![]() |
| Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-80, di salah satu gerai di Jakarta, Senin (18/8/2025). |
Acara berlangsung di 36 Gerai IM3 dan 16 3Store dengan tiga pusat perayaan utama di Gerai IM3 Ambassador Jakarta, Gerai IM3 Bogor, dan IOH Soekarno-Hatta Bandung. Perayaan ini melibatkan mitra lokal, komunitas masyarakat, pelanggan setia, serta media.
Presiden Direktur Indosat, Vikram Sinha, menyampaikan bahwa gerai Indosat bukan hanya tempat transaksi, tetapi juga jembatan digital dan sosial bagi masyarakat.
“Gerai bagi kami adalah titik temu antara teknologi dan kehidupan sehari-hari masyarakat. Koneksi yang kuat bukan sekadar jaringan, tapi juga hubungan bermakna dengan pelanggan,” ujarnya.
Selama dua bulan terakhir, jaringan ritel Indosat di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat mencatat pertumbuhan signifikan. Kunjungan gerai meningkat 4% per bulan, akuisisi pelanggan baru naik 20% dibanding tahun lalu, dan pendapatan ritel tumbuh hingga 10% year-on-year.
Salah satu kisah inspiratif datang dari Dewi Sartika, perempuan asal Aceh Barat Daya yang kini memimpin Gerai IM3 Ambassador. Bergabung sejak 2021, ia memulai karier sebagai agen layanan pelanggan sebelum dipercaya sebagai Team Leader.
“Kepercayaan dari manajemen membuat saya bisa merancang layanan sesuai karakter pelanggan. Saya merasa membangun sesuatu yang lebih besar dari sekadar angka penjualan,” kata Dewi.
Sebagai bagian dari rangkaian perayaan, Indosat menghadirkan promo Special Freedom Deals hingga 31 Agustus 2025 di seluruh Gerai IM3 dan 3Store. Penawaran ini mencakup diskon hingga 40% untuk paket IM3 Platinum, Freedom Internet dengan fitur anti-spam dan anti-scam, serta Paket Internet Happy di 3Store.
Indosat menegaskan, promo ini bukan hanya soal penjualan, melainkan komitmen untuk menghadirkan akses digital yang cepat, aman, dan terjangkau bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat kemerdekaan, yakni membuka peluang lebih luas bagi setiap individu untuk berkembang dan terhubung.
Dengan 52 titik layanan aktif, Gerai IM3 dan 3Store hadir bukan hanya sebagai pusat layanan, tetapi juga simpul pemberdayaan komunitas melalui kolaborasi dengan pelanggan, mitra lokal, dan masyarakat sekitar.
(*)
