PLN Tingkatkan Pelayanan Jelang Hari Pelanggan Nasional

PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah saat melaksanakan berbagai program untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Selasa (27/8/2024).

METROPLUS.ID– KARAWANG | Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah melaksanakan berbagai program untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satu kegiatan utama adalah pemeliharaan rutin Bay 150kV di Gardu Induk Telukjambe, Karawang.

Pemeliharaan ini penting untuk memastikan keandalan pasokan listrik, terutama bagi konsumen tegangan tinggi (KTT) seperti PT Bekaert Indonesia, yang hanya dapat menghentikan mesin produksinya pada waktu-waktu tertentu, termasuk saat perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga  Wujud Syukur Atas Hasil Bumi, Pemerintah Desa Pancakarya Gelar Acara Sedekah Bumi

General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Tejo Wihardiyono, menjelaskan bahwa program peningkatan keandalan ini merupakan bagian dari Transformasi 2.0 PLN Growth Moonshot.

“Pemeliharaan rutin ini bertujuan untuk memastikan peralatan berfungsi secara optimal, mendeteksi potensi gangguan lebih awal, dan menangani masalah dengan cepat. Ini sejalan dengan upaya kami untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dan meningkatkan pendapatan,” terang Tejo.

Baca Juga  2000 Pensiunan ASN Karawang Akan Kawal Ajam-Gina Daftar ke KPU

Manager UPT Karawang, Syafrizal, menambahkan bahwa kestabilan pasokan listrik sangat krusial untuk pelanggan bisnis di bidang manufaktur.

Dalam pelaksanaan pemeliharaan ini, PLN UPT Karawang menerjunkan 16 orang tim gabungan, termasuk tim proteksi, pemeliharaan jaringan, pemeliharaan Gardu Induk (Hargi), dan Safety Advisor (SA).

Tim ini melakukan pengecekan menyeluruh terhadap semua komponen peralatan, mengganti yang perlu, serta menguji peralatan primer dan sekunder untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Baca Juga  Petugas Gabungan Razia Besar-Besaran Tempat Prostitusi Online di Karawang, 53 Orang Terjaring

“Pemeliharaan ini diselesaikan sesuai tenggat waktu dengan mematuhi prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3),” pungkas Syafrizal.

Berita Terbaru